Cara Memulai Bisnis Frozen Food Rumahan

  
bisnis frozen food
bisnis frozen food


Cara Memulai Bisnis Frozen Food Rumahan-. Frozen Food adalah sebutan untuk makanan yang di bekukan agar ketahanan nya bisa tahan lama. Froozen food banyak digemari orang-orang mulai dari anak-anak sampai dewasa, terutama untuk ibu rumah tangga yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Peluang bisnis frozen food bisa dibilang sangat bagus, karena memang permintaan pasarnya sangat tinggi

Untuk memulai bisnis frozen food bisa dibilang tidak terlalu sulit, kamu hanya memerlukan modal yang tidak terlalu banyak dan kemauan saja. Untukkamu yang tertarik  memulai bisnis frozen food berikut saya sajikan beberapa tips memulai bisnis frozen food rumahan

Cara Memulai Bisnis Frozen Food Rumahan


1. Menentukan Produk

bisnis frozen food
bisnis frozen food

Anda harus menentukan produk apa yang ingin anda jual seperti udang, acar, pizza, bakso atau yang lainnya. Pilih lah produk yang banyak digemari banyak orang dan bahannya bisa diperoleh dengan mudah di supermarket agar nantinya kamu tidak kesulitan dalam mencari bahan-bahan untuk membuat fozen food nya.

2. Menulis Rencana Bisnis

bisnis frozen food
bisnis frozen food

Setelah mendapatkan produk apa yang ingin di jual, langkah selanjutnya adalah mencatat rencana bisnis anda. Rencana bisnis berguna untuk membuat bisnis anda lebih termanajemen dengan baik. Rencana bisnis meliputi anggaran, peralatan, tujuan konsumen, dan potensi bisnis .


3.  Menyiapkan modal

bisnis frozen food
bisnis frozen food

Setelah merancang rencana bisnis langkah selanjutnya adalah mencari modal untuk membeli semua kebutuhannya. Apabila kamu tidak punya modal kamu bisa meminjam di bank karena banyak program-program dari bank untuk kamu yang baru memulai bisnis. Atau kamu bisa meminjam uang dengan kerabatmmu jika tidak mau meminjam uang di bank.

4. Menyiapkan Peralatan.

bisnis frozen food
bisnis frozen food

Peralatan untuk memulai bisnis frozen food tidaklah terlalu banyak, kamu hanya memerlukan freezer dan kemasan untuk membungkus frozen food nya. 

5. Metode pemasaran

bisnis frozen food
bisnis frozen food

Untuk pemasaran kamu bisa memasarkan produk frozen foodmu melalui mulut kemulut dan bisa juga lewat internet. Facebook, Instagram, Twitter  merupakan salah satu media social yang bisa kamu manfaatkan untuk mempromosikan bisnis frozen food kamu. 

Jika mau lebih banyak kosumen, kamu bisa membuat sebuah website untuk bisnismu, agar produkmu bisa lebih dikenal lebih luas lagi. 

6.  Memilih Metode Pengiriman

bisnis frozen food
bisnis frozen food

Apabila kamu memasarkan produk mu secara online kamu juga harus memikirkan metode pengirimannya, karena pembeli tidak hanya datang dari kotamu saja bisa juga dari luar kota atau bahkan antar provinsi.

Karena Fozen food adalah makanan beku maka kamu harus memikirkan bagaimana agar makanan tersebut masih tetap beku ketika sampai ke tangan konsumen. 


Itulah tadi beberapa tips cara memulai bisnis frozen food rumahan semoga bisa bermanfaat ya ....



EmoticonEmoticon